Meningkatkan kunjungan pelanggan menggunakan pemilihan warna yang dihubungkan dengan psikologi manusia

Judulnya nggak banget ya? Hehe...

Jadi...
Kita pasti punya warna favorit, benar? Memang faktanya itu setiap warna mempunyai "jiwanya" sendiri-sendiri. Pemilihan warna pada logo-pun harus ada riset sebelumnya. Karena —secara psikologi— otak kita dapat menerjemahkan warna-warna yang terlihat pada mata kita. Contoh saja ketika kita melihat warna kuning, otak kita akan menerjemahkan emosi yang dibawa oleh warna kuning sebagai suasana yang cerah dan hangat seperti matahari. Beda ketika kita melihat warna hitam, pada warna hitam kita akan merasakan gelapnya malam, warna yang kuat.

Bagi desainer pemilihan warna sangat penting ketika membuat sebuah poster, website, atau logo. Bahkan juga dapat mempengaruhi calon pelanggan yang akan berbelanja di toko kamu apabila diterapkan pada warna cat yang kamu pilih.

Nah di bawah ini sebuah infografis tentang hubungan warna dan psikologi, yang secara lengkapnya dapat kamu lihat di sini.

disadur via graphicspedia

Komentar

Lihat Juga Nih